EROR 5100 IP 2770

Selasa, 12 Juli 2011


 
Saya punya printer yang baru saya beli sekitar 2 bulan lalu,,, bermerk Canon ip 2770, dan langsung saya pasang tabung infuse agar lebih irit tinta,,, dan setelah 1 minggu pemakaian saya langsung menemukan kendala pada printer saya ini yaitu muncul tulisan eror 5100. Setelah saya cari dating ketempat pertapaannya mbah google (hehehe lebay!!) akirnya saya dapet banyak info yang menjelaskan bahwa printer saya ini mengalami in-itu… karna setiap bloger memberikan pendapatnya masing, dan ada juga yang cm copy paste,,,
Saya mengikuti salah satu saran bloger yang saya ga tau asal mulanya tips ini dari siapa?? Karena artikelnya banyak yang copas…. Yang menerangkan bahwa printer ini kendalanya adalah selang yang terserimpet/melintir, bukan karena rusaknya komponen,,,
Ini penampakan printer saya,,,


Setelah pemasangan Tabung infuse lebih baik saya sarankan untuk tidak membuka2 cover printer,,, karena nantinya posisi selang infuse yang didalam akan bergeser tidak sesuai dengan tempat sebelumnya,, dan ini yang menyebabkan EROR 5100. Apabila sudah terlanjur,,,,  silahkan ikuti langkah saya ini

Buka cover

Matikan printer lau hidupkan lagi dan diamkan hingga catridge ada diposisi tengah


Rapikan posisi selang,selang yang terjepit diberikan lakban agar selang tidak berubah posisi…Lakban juga bagian atas catridge
Lakban juga bagian atasnya



Masih dalam posisi cover terbuka,, matikan tombol power, hidupkan kembali, bermaksud untuk melihat catridge yang baru hidup,,, apabila catridge nyangkut/diam disebelah kanan atau kiri,,, lihat pula posisi selang,, pasti melintir. Perbaiki posisinya dan tutup cover, matikan printer dan nyalakan kembali


8.       Disini kita akan tau usaha kita berhasil/tidaknya,,, bila selang masih melintir biasanya aka ada bunyi agak keras yang bukan seperti biasanya bunyinya ,,, “deg” bukan “grak!!” bila bunyi “deg” berarti selangnya keserimpet lagi…

Lampu hijau akan menyala diam,,,, berarti anda berhasil


Eror 5100 sudah hilang,, Nah,, silahkan mencoba….!!!!

2 komentar:

Naughtyric mengatakan...

nice tips sangat jelas sekali penjelasannya :)
mampir di Pembelajaran Komputer dan Internet mkasih ^_^

Sujayanto mengatakan...

@Naughtyric makasih mas dah koment

Posting Komentar